Thursday, January 21, 2016

Supaya Tetap Asyik DI Tempat Kerja Meski Bukan Pekerjaan Idaman


Tetap Bisa Bahagia
Jika setiap orang dapat mencapai pekerjaan impiannya dengan mudah maka pasti hidup akan menjadi sangat menyenangkan bagi siapa saja. Namun nyatanya, tidak setiap orang dapat mencapai pekerjaan impiannya dengan mudah.

Eits, itu bukanlah sebuah alasan bagi Anda untuk tidak menikmati kehidupan. 
Studi terbaru menunjukkan bahwa seseorang yang meskipun tidak bekerja sesuai ekspektasinya, ia tetap bisa menjadi bahagia di manapun ia berada salah satunya di tempat bekerja.


Peneliti di Universitas Michigan meneliti beberapa orang dewasa yang merupakan penduduk Amerika dan menemukan bahwa 80% dari keseluruhan percaya bahwa menjalani pekerjaan impian adalah kunci kebahagiaan.


Studi tersebut juga menunjukkan bahwa orang-orang itu sedikit salah kaprah mengenai karir dan kebahagian. Nyatanya, tidak harus selalu apa yang kita cintai pada pandangan pertama untuk dijadikan karir seterusnya. 


Alasannya adalah orang-orang yang percaya bahwa menemukan pekerjaan impian akan membawa mereka pada kebahagiaan lebih mungkin akan menerima gaji atau tunjangan seadanya untuk mempertahankan pekerjaan itu. 

Sementara itu, orang-orang yang menumbuhkan passion dari waktu ke waktu dengan hati-hati akan mempertimbangkan gaji dan tunjangan sebelum menandatangani dan menerima tawaran.


Hal tersebut dikorelasikan oleh peneliti sebagai dua jenis mindset, yakni fit theory dan develop theory. Keduanya akan sama-sama menemukan titik kebahagiaan yang serupa meskipun tidak sejalan atau dalam waktu berbeda.


Keuntungannya: Bisa Mengembangkan Kompetensi 

di Luar Bidang yang Kita Sukai
Keuntungannya, seseorang yang mengembangkan passion dari waktu ke waktu atau mereka yang bekerja bukan berdasarkan pekerjaan impian akan mengembangkan kompetensi mereka di luar perkiraan seiring berjalannya waktu. 

Jadi, jika saat ini Anda belum mendapatkan pekerjaan sesuai impian, jangan pernah menyerah dan terus kembangkan passion Anda


Sumber:
http://bandung.bisnis.com/read/20150922/65073/542201/supaya-tetap-asyik-di-tempat-kerja-meski-bukan-pekerjaan-idaman

No comments:

Post a Comment