Sunday, August 2, 2015

Ternyata Ini Rahasia Bisnis Sukses

Semua orang yang memulai bisnis pasti ingin bisnisnya sukses. Tapi tak jarang nasib berkata lain dan kita mulai. Nah, terkadang kita seringkali melihat kesuksesan orang dari satu sisi. Yaitu dari apa yang ia dapatkan. Bukan dari niat awal mereka dan apa yang mereka berikan. dalam diri, “Kenapa bisnis mereka bisa sukses sementara saya begini-begini aja atau bahkan gagal?” dan lain sebagainya.

Coba kita analisis:

Bill Gates

Orang yang dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia dan bertahan selama bertahun-tahun. Apakah Bill Gates punya cita-cita ingin menjadi orang terkaya di dunia?

Enggak. Bill Gates sama sekali nggak ngebayangin jadi orang terkaya di dunia. Apa impian Bill Gates waktu muda? 


Ternyata ia ingin komputer ada di setiap rumah. Melalui software-software yang ia buat, ia ingin semua orang bisa menggunakan komputer. Jadi, niat awal Bill Gates adalah give something. Garis bawahi dulu.

Mark Zuckerberg
Mark Zuckerberg melalui facebook menjadi pemuda terkaya. Apakah ia pernah punya impian ingin jadi pemuda terkaya? Ternyata enggak. 

Mark membuat facebook awalnya untuk membuat teman-teman di kampusnya bisa saling terhubung. Siapa sangka facebook bisa menyebar ke seluruh dunia dan membuat Mark menjadi pemuda terkaya di dunia. Jadi niat awal Mark adalah give something.

Thomas Alva Edison
Ilmuan yang menemukan bohlam lampu dan banyak penemuan lain menjadi kaya raya. Tapi apakah niat Edison untuk mencari uang dan menjadi kaya? Ternyata enggak. Bahkan ketika ia melewati banyak sekali kegagalan saat berusaha membuat bohlam lampu, dan laboratoriumnya terbakar, ia berkata, “Suatu saat akan kubuat dunia di malam hari seterang kebakaran ini.”

Edison berusaha membuat bohlam lampu karena ingin membuat dunia di malam hari bisa menjadi terang. Artinya niat awalnya adalah give something.

Jadi intinya, kebanyakan atau hampir semua orang yang sukses di dunia punya niat awal untuk memberikan sesuatu yang berarti. Ketika kita give something maka kita akan receive something. Barang siapa yang banyak memberi maka ia akan banyak menerima.

http://www.banguninspirasi.com/2015/06/ternyata-ini-rahasia-bisnis-sukses.html?m=1

No comments:

Post a Comment